Rabu, 04 April 2012

Manfaat Daun Sirsak


Kita tentunya sudah mengenal buah sirsak bukan? tanaman asli Amazon yang memiliki nama Latin Annona muricata, dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai sirsak sudah teruji mampu menyembuhkan berbagai penyakit baik yang berat maupun ringan. Pohon sirsak pohon itu tumbuh setiap tempat dan ternyata obat kanker yang murah serta berkhasiat tersedia secara gratis di halaman rumah kita. Namun ironisnya tidak banyak orang tahu. Masalahnya adalah pengobatan dengan daun sirsak belum diteliti secara mendalam secara ilmiah
Buah sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena di dalamnya mengandung zat-zat yang dapat yang mampu menangkal beragam penyakit, seperti menangkal asam urat, hipertensi, osteoporosis, dan bisa membuat awet muda. Manfaat lainnya, meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan wasir, dan memperlancar pencernaan makanan.
Tak hanya buahnya, daun sirsak juga dapat kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan. Manfaat daun sirsak untuk kesehatan mungkin sudah tidak asing lagi. Hal ini seiring dengan banyaknya bermunculan beragam produk kesehatan herbal yang terbuat dari daun sirsak. Beberapa macam manfaat daun sirsak untuk kesehatan diantaranya : mengobati kanker, tumor, dll.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak mampu menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker, demikian hasil penelitian tentang khasiat sirsak sebagai antitumor dan antikanker yang dilakukan The National Cancer Institute tahun 1976.
Pemanfaatan daun sirsak sebagai obat-obatan di Indonesia sebenarnya bukan hal yang baru. Secara turun temurun khasiat daun sirsak telah dimanfaatkan oleh orang Indonesia untuk mengatasi beberapa penyakit. Masyarakat di daerah Sunda (Jawa Barat) misalnya, menggunakana buah sirsak yang masih muda untuk obat penurun tekanan darah tinggi, sedangkan masyarakat Aceh menggunakan buah sirsak sebagai obat penyakit hepatitis dan daunnya untuk mengobati sakit batuk.
Sementara di daerah Sulawesi Selatan, daun sirsak bisa digunakan untuk penurun panas. Bahkan saat ini sudah ada dokter dan para herbalis yang meresepkan daun sirsak untuk mengatasi beberapa penyakit. Tidak hanya di dalam negeri, di banyak negarapun sirsak tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan pangan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk obat dan pestisida alami.
Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, seperti kanker : Usus Besar, Payudara, Prostat, Paru-paru, dan Pankreas. Kekuatan daya kerja daun sirsak 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamicin dan Terapi Kemoterapi yang biasa di gunakan.
Daun Sirsak/Graviola diuji secara laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya. Hasil test menunjukkan khasiat daun sirsak secara efektif memilih target dalam membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda-beda, diantaranya:
  • Kanker Usus Besar
  • Kanker Payudara
  • Kanker Prostat
  • Kanker Paru-paru
  • Kanker Pankreas


- Daun sirsak berguna untuk mengobati penyakit Kanker.

Caranya : Ambil 10 lbr daun sirsak yang sudah tua direbus dgn tiga sampai mendidih dan kira-kira menyisakan satu gelas, setelah itu minum rebusan daun sirsak yang tinggal satu gelas tadi 2x/hari lakukan rutin selama 2 minggu. Daun sirsak mempunyai sifat seperti kemoterapi, daun sirsak ini bisa memusnahkan sel2 yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel2 yang tumbuh normal.

- Daun Sirsak bisa mengobati Sakit Pinggang.
   Caranya : Ambil 20 lbr daun sirsak, direbus dengan air kira2 lima gelas sampai mendidih hingga tinggal tiga gelas, dan minum 1x/hari tiga perempat gelas.

- Daun Sirsak bisa mengobati Bisul.
   Caranya : Ambil dan cari daun sirsak yang masih muda jangan terlalu tua, lalu tinggal di tempelkan di tempat yang terkena bisul.

- Daun Sirsak mengobati Eksim dan Rematik.
Caranya : Pertama tumbuk daun sirsak hingga halus dan kemudian tempel di bagian yg sakit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar