Jumat, 08 Oktober 2010

SPEAKER

SPEAKER
   Speaker adalah suatu alat/tranducer yang mengubah sinyal elektrik menjadi mekanik(pergerakan driver), dan menjadi energi akustik. Speaker merupakan perangkat eksternal yang digunakan untuk mendengarkan output suara yang dihasilkan oleh sebuah komputer atau perangkat multimedia. Pada awalnya, speaker komputer memiliki keterbatasan kualitas suara tetapi pada perkembangannya kualitas speaker komputer memiliki keterbatasan kualitas suara, tetapi pada perkembangannya kualitas speaker komputer terus mengalami peningkatan. Dengan berjalannya waktu, pada era 90an mulai ada soundcard yang dikeluarkan oleh creative dengan soundblasternya membuat dunia multimedia semakin marak. Perkembangannya saat ini semakin canggih, dimana soundcard yang dilengkapi dengan sub-woofer menjadikan kualitas suara sangat bagus dan menarik.
    Speaker komputer, yang speaker eksternal ke komputer, yang menonaktifkan kesetian yang lebih rendah built-in speaker. Mereka sering memiliki amplifier daya rendah internal. Sambungan audio standar adalah (1/8 inci) 3.175mm stereo jack plug sering diberi warna hijau kapur (mengikuti 99 PC standar) untuk komputer kartu suara. Sebuah plug dan soket untuk kabel 2 (sinyal dan ground) kabel koaksial yang banyak di gunakan untuk menghubungkan analog audio dan video komponen. Juga disebut sebagai "phono konektor," baris soket RCA yang ditemui di belakang amplifier stereo dan A/V banyak produk. Cabang adalah 1/8 "tebal oleh 5/16" panjang. Sebuah beberapa menggunakan sebuah konektor RCA untuk input. Ada juga USB peaker yang bertenaga dari 5 volt di 500 milliamps di sediakan oleh port USB, memungkinkan sekitar 2,5watt output.
   Speaker komputer ini biasanya dikemas dengan sistem komputer kecil, plastik, dan memiliki kualitas suara yang biasa-biasa saja. Beberapa speaker komputer memiliki fitur  pemerataan seperti bass dan kontrol treable.
   Ampliter internal yang membutuhkan sumber daya eksternal, biasanya sebuah AC adapter. Speaker komputer yang lebih canggih dapat memiliki sebuah unit "subwoofer" untuk meningkatkan output bass, dan unit-unit ini biasanya termasuk power amplifier yang baik untuk speaker bass, dan speaker "satelit" yang kecil.
   Dalam setiap sistem penghasil suara, penentuan suara kualitas baik tergantung dari speaker. Rekaman yang terbaik dikodekan dalam alat penyimpanan yang berkualitas tinggi, dan dimainkandengan deck dan pengeras suara kelas ata, tetap saja hasil suaranya akan jelek bila dikaitkan dengan pengeras suara berkualitas rendah.
   Sistem pada speaker adalah suatu komponen yang membawa sinyal, menyimpannya dalam CDs, tapes dan DVDs, lalu mengembalikan lagi ke dalam bentuk ke dalam bentuk suara aktual yang dapat kita dengar.Dalam artikel ini, akan dijelaskan bagaimana sebuah speaker melakukan proses tersebut.Selain itu akan di bahas mengapa speaker di rancang berbeda-beda, dan bagaimana perbedaan tersebut menimbulkan efek yang berbeda pula tehadap kualitasnya. Speaker adalah sebuah teknologi menajubkan yang memberikan dampak yang sangat besar terhadap budaya kita.Namun disamping itu speaker hanyalah adalah alat yang sangat sederhana.
   Beberapa menampilkan komputer memiliki dasar yang agag built-in. Laptop datang dengan speaker yang terintergrasi. Sayangnya dibatasi ruang yang tersedia di laptop, berarti speaker ini biasanya menghasilkan suara berkualitas rendah. Bagi beberapa pengguna, memimpin menghubungkan output suara komputer ke dalam sistem stereo yang praktis. Ini biasanya memberikan hasil yang lebih baik daripada speaker komputer murah kecil. Speaker komputer juga dapat berfungsi sebagai penguat ekonomi untuk MP3player digunakan untuk tidak menggunakan heandphone meskipun beberapa model speaker komputer memiliki jack heandphone mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar